Server Online

Server Online
Mari Membangun Negara dengan Ilmu

Minggu, 03 Oktober 2010

tugas MS.


PEMBAHASAN
STRATEGI BERBASIS PASAR
Pasar dan tantangan persaingan yang dihadapi para eksekutif di seluruh dunia yang kompleks dan cepat berubah. Pasar dan batasan-batasan industri seringkali sulit untuk menentukan karena masuknya bentuk-bentuk baru dan asing persaingan. Tuntutan pelanggan untuk nilai terbaik dari produk yang mereka beli belum pernah terjadi sebelumnya karena mereka menjadi lebih banyak lagi pengetahuan tentang produk (barang dan jasa) dan lebih canggih dalam penilaian yang mereka buat. Pengaruh eksternal dari kelompok penekan yang beragam dan pelobi telah meningkat secara dramatis di negara setelah negara. Inisiatif perubahan besar ini akan berlangsung di industri mulai dari kedirgantaraan untuk telekomunikasi. Model bisnis yang inovatif pertanyaan peran tradisional suatu industri adalah menentukan agenda baru untuk bisnis dan pengembangan strategi pemasaran. Perusahaan yang mengadopsi strategi pasar-didorong dipandu oleh logika bahwa keputusan strategi bisnis semua harus dimulai dengan pemahaman yang jelas tentang pasar, pelanggan, dan pesaing. Semakin jelas bahwa perangkat tambahan nilai pelanggan menyediakan jalur utama untuk mencapai nilai pemegang saham yang superior.
Logika yang mendasari strategi berorientasi pasar adalah bahwa pasar dan pelanggan yang membentuk pasar harus menjadi titik awal dalam perumusan strategi bisnis. "Kemajuan yang cukup besar telah dicapai dalam mengidentifikasi bisnis berorientasi-pasar, memahami apa yang mereka lakukan, dan mengukur-konsekuensi bawah garis orientasi untuk pasar mereka". Yang penting, strategi berorientasi pasar memberikan perspektif seluruh perusahaan, yang lebih efektif mandat integrasi semua kegiatan yang mempengaruhi nilai pelanggan. Kami memeriksa karakteristik strategi berorientasi pasar dan mendiskusikan beberapa isu terkait dengan menerapkan strategi itu.
1.    Strategi Berorientasi Pasar
1.1     Karakteristik Strategi Berorientasi Pasar
Keuntungan utama menjadi berorientasi pasar adalah memperoleh dan pemahaman tentang pasar dan bagaimana mungkin berubah di masa mendatang. Pengetahuan ini memberikan landasan untuk merancang strategi berorientasi pasar. Mengembangkan visi tentang pasar membutuhkan mendapatkan informasi tentang pelanggan, pesaing, dan pasar; melihat informasi dari perspektif bisnis total; memutuskan bagaimana untuk memberikan nilai pelanggan, dan mengambil tindakan untuk memberikan nilai kepada pelanggan. Yang penting, ada dukungan dari temuan penelitian dan praktik bisnis yang menunjukkan bahwa strategi berorientasi pasar didorong peningkatan kinerja bisnis.
Karakteristik utama dari strategi berorientasi pasar diperlihatkan dalam Bagan 1-1. Organisasi berorientasi pasar itu membantu manajemen mengidentifikasi persyaratan pelanggan yang memberikan nilai terbaik dengan kemampuan yang berbeda organisasi. Prestasi perusahaan yang menampilkan karakteristik berorientasi pasar yang mengesankan.
Karakterristik dari strategi berorintasi pasar adalah sebai berikut:
1.      Menciptakan orintasi pasar
2.      Menciptakan kemampuan berbeda
3.      Kemampuan menciptakan nilai pelanggan
4.      Menuju keberhasilan kinerja yang paling baik